Sistem Operasi Windows NT Versi 4.0

Agustus 6, 2008 du83

Windows NT Workstation 4.0 (1996)

Upgrade yang ditujukan pada sistem operasi desktop kelas bisnis ini memberikan kemudahan penggunaan dan pengaturan yang lebih sederhana, keluaran jaringan yang lebih besar, dan alat untuk pengembangan dan mengatur intranet. Windows NT Workstation 4.0 termasuk juga didalamnya berupa tampilan Windows 95 dengan peningkatan pada jaringan untuk lebih mudah dan lebih aman dalam mengakses internet dan intranet.

Dibandingkan dengan Windows NT, segala macam jenis komputer yang ada dapat mengoperasikan sistem operasi LINUX. Sehingga untuk menjalankan LINUX, pemakai tidak perlu mengorek isi kantong yang lebih untuk sebuah sistem berbasis Pentium II, AMD K6 atau bahkan Pentium III. Berbeda dengan Windows NT yang secara fisik memang lebih enak digunakan dan lebih interaktif, namun membutuhkan banyak persyaratan tertentu.

Sistem Operasi Persyaratan Minimum
Intel – Compatible RISC System
LINUX 386/16 MHz
4 Mb of RAM
20 Mb hard disk space
CDROM drive 16 Mb of RAM
100 Mb hard disk space
CDROM drive
Windows NT 486/33 MHz (NT 3.51 / 4.0)
Pentium 166 or higher (NT 5.0)
32 Mb of RAM (NT.4.0)
64 Mb of RAM (NT. 5.0)
125 Mb hard disk space (NT. 4.0)
400 Mb hard disk space (NT.5.0)
CDROM drive
VGA/SVGA compatible 16 Mb of RAM
160 Mb hard disk space
CDROM drive
VGA/SVGA compatible
Ditinjau dari sisi software itu sendiri bahwa kestabilan sebuah internet server sangat tergantung pada sistem operasi yang dipakai, dan dari hasil penelitian tingkat stabilitas yang dimiliki LINUX masih jauh lebih baik dibandingkan dengan Windows NT. Selain itu unjuk kerja LINUX juga lebih baik dan lebih cepat karena tidak terbebani oleh pemakaian GUI (Graphical User Interface).
Fleksibilitas LINUX juga menjadikannya dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan perintah-perintah dasar, sedangkan Windows NT server harus dioperasikan dengan GUI. Dengan demikian NT tidak hanya memiliki beban tambahan namun juga meningkatkan potensi resiko terjadinya kesalahan pada sistem.
Sebenarnya yang paling menentukan unggulnya kinerja LINUX dibandingkan Windows NT adalah kenyataan bahwa Windows NT memang memiliki sisstem yang bersifat statis. Hal ini berbeda dengan LINUX yang jauh lebih dinamis. Sebagai contoh kebutuhan Windows NT server selalu bekerja dengan menggunakan fungsi kernel secara maksimal, sementara LINUX dapat bekerja hanya dengan fungsi-fungsi kernel minimal yang dibutukan. Sehingga penggunaan memori dan prosesor dapat dioptimalkan.

Entry Filed under: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pos-pos Terbaru

Kategori

Agustus 2008
S S R K J S M
« Jul    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Arsip

Komentar Terbaru

Mr WordPress di Hello world!
 
%d blogger menyukai ini: